Catat! 5 Rekomendasi Pasar Ikan Hias Di Wilayah Jakarta!

5 Rekomendasi Pasar Ikan Hias Di Wilayah Jakarta – Bagi anda yang mulai tertarik untuk memulai hobi memelihara ikan hias tentunya harus mengetahui tempat-tempat untuk membeli ikan yang ingin anda pelihara. Membeli langsung dari pusatnya atau pasar ikan hias secara langsung sangat disarankan daripada membeli dari toko ikan hias ataupun membelinya secara online dari marketplace.

Dengan membeli ikan hias secara langsung dari pusatnya tentunya kita bisa memilih banyak jenis ikan, bisa menawar harga, cuci mata dan masih banyak keuntungan lainnya. Bagi anda yang masih bingung akan tempat-tempat mana saja yang bisa anda kunjungi untuk membeli ikan hias di wilayah jakarta dan sekitarnya anda wajib membaca artikel berikut ini.

Tempat-tempat yang direkomendasikan berikut ini tentunya telah terkenal di kalangan para hobbies karena kelengkapan ikan yang diperjualbelikan dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu tempat-tempat ini tentunya berada di wilayah Jakarta dan sangat mudah dijangkau dan ditemukan bagi anda yang baru pertama kali berkunjung ke pasar ikan hias tersebut.

 

5 Pasar Ikan Hias Terlengkap Di Wilayah Jakarta dan Sekitarnya

Tempat-tempat yang direkomendasikan berikut ini tentunya telah terkenal di kalangan para hobbies karena kelengkapan ikan yang diperjualbelikan dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu tempat-tempat ini tentunya berada di wilayah Jakarta dan sangat mudah dijangkau dan ditemukan bagi anda yang baru pertama kali berkunjung ke pasar ikan hias tersebut.

 

1. Pasar Ikan Hias Jatinegara

Pasar Ikan Hias Jatinegara adalah salah satu pasar ikan hias terbesar di Jakarta. Terletak di Jatinegara, Jakarta Timur, pasar ini dikenal sebagai pusat perdagangan ikan hias terbesar di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara. Pasar ini menjadi tujuan bagi para kolektor ikan hias dan peternak ikan hias dari seluruh Indonesia dan negara tetangga.

Pasar Ikan Hias Jatinegara memiliki banyak sekali jenis ikan hias yang ditawarkan, mulai dari yang paling umum seperti ikan mas koki dan ikan guppy hingga yang lebih langka seperti ikan arwana dan ikan koi. Selain itu, pasar ini juga menyediakan berbagai jenis makanan ikan, peralatan akuarium, dan aksesori lainnya.

Pasar Ikan Hias Jatinegara buka setiap hari mulai pukul 05.00 hingga 16.00 WIB. Namun, pada hari Sabtu dan Minggu, pasar ini buka lebih awal yakni pukul 03.00 WIB untuk melayani pembeli yang datang lebih awal. Jika Anda ingin membeli ikan hias di pasar ini, sebaiknya datang lebih awal karena ikan-ikan terbaik biasanya cepat habis terjual.

Selain menjadi tempat untuk membeli ikan hias, pasar ini juga menjadi tempat untuk berkumpulnya para peternak ikan hias dan kolektor ikan hias. Para peternak biasanya memamerkan ikan-ikan hasil ternak mereka dan memberikan informasi tentang cara merawat ikan-ikan tersebut. Sementara itu, para kolektor bisa bertukar informasi dan pengalaman tentang ikan hias dengan sesama kolektor.

Secara keseluruhan, Pasar Ikan Hias Jatinegara merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi bagi para pecinta ikan hias. Selain dapat membeli ikan hias yang anda inginkan disini juga anda tentunya bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman baru tentang cara merawat ikan hias.

 

2. Pasar Ikan Hias Gunung Sahari

Pasar Ikan Hias Gunung Sahari merupakan salah satu pasar ikan hias terbesar di Jakarta. Pasar ini terletak di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, dan menjual berbagai jenis ikan hias, tanaman air, dan peralatan ikan hias.

Pasar ikan hias Gunung Sahari buka setiap hari mulai pukul 05.00 hingga 17.00 WIB, namun puncak kunjungan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu. Pada hari-hari tersebut, pasar ini ramai dikunjungi oleh para penggemar ikan hias dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya.

Pasar ikan hias Gunung Sahari menawarkan berbagai jenis ikan hias yang langka dan sulit didapatkan di tempat lain. Beberapa jenis ikan hias yang dijual di pasar ini antara lain ikan koi, ikan arwana, ikan cupang, ikan discus, ikan louhan, dan masih banyak lagi. Selain itu, pasar ini juga menjual berbagai jenis tanaman air seperti anggrek air, pakis air, dan eceng gondok.

Tak hanya menjual ikan hias dan tanaman air, pasar ikan hias Gunung Sahari juga menjual berbagai macam peralatan untuk ikan hias seperti filter air, pompa air, lampu LED, dan aksesoris lainnya. Para pengunjung juga dapat bertanya kepada para pedagang tentang cara merawat dan memelihara ikan hias agar tetap sehat dan indah.

 

3. Pasar Ikan Hias Sumenep Jakarta Pusat

Pasar Ikan Hias Sumenep merupakan salah satu pusat jual beli ikan hias tertua di jakarta. Pusat sentra jual beli ikan hias ini sudah berdiri sejak sejak tahun 1969 dan hingga saat ini sudah terdapat 195 kios yang berjualan disini. Kios-kios tersebut terdiri dari blok air tawar dan air laut di tempat ini berbagai jenis ikan hias air tawar dan laut dijual mulai dari ikan arwana koi louhan tapi bahkan ikan predator di lautan yaitu ikan hiu juga ada di tempat ini. Selain ikan hias, pasar ini juga menyediakan berbagai jenis aksesoris dan perlengkapan untuk aquarium, seperti filter, lampu, dan dekorasi.

Dii pasar ikan hias Sumenep anda bisa membeli ikan hias air tawar ataupun laut mula dari kisaran harga mulai dari 5.000 sampai yang paling mahal yaitu ikan arwana seharga 25 Juta Rupiah. Semakin langka ikan yang anda beli maka semakin besar kocek yang perlu anda rogoh. Selain itu para penjual dan orang-orang dipasar ini tentunya tidak akan segan-segan untuk mengedukasi anda tentang cara memelihara ikan hias yang tepat.

 

4. Pasar ikan Hias Lokbin Ciracas Jakarta Timur

Bagi anda yang berada di wilayah Jakarta Timur, tentunya sangat wajib untuk mengunjungi pasar ikan hias Lobin yang berada di wilayah Ciracas. Ikan-ikan yang dijual disini dinilai cukup lengkap dan terjangkau. Contohnya untuk jenis tetra seperti ikan neon hanya Rp 1.500 per ekor, Blue Elektrik Rp 7.000/ekor. Sedangkan untuk ikan Arwana ada jenis Silver, Irian, Banjar, Pino, Golden Red, Super Red. Untuk jenis Super Red ukuran 15 sentimeter Rp 2,75 juta plus sertifikat. Untuk jenis Golden Red Rp 1,5 juta plus sertifikat.

Pasar Ikan Hias Lokbin Ciracas Jakarta Timur sangat ramai dikunjungi oleh para penggemar ikan hias, baik dari dalam maupun luar kota. Selain itu, pasar ini juga menjadi tempat berkumpulnya para pedagang ikan hias yang menjual produk-produk berkualitas dengan harga yang bersaing.

 

5. Pasar Ikan Hias Parung

Beralih sedikit ke luar Jakarta, anda bisa mengunjungi Pasar Ikan Hias Parung yang terletak di Bоgоr Tengah, Bоgоr, Jawa Barat 16330. Lokasi ini sudah terkenal sejak dulu memperjual belikan berbagai jenis ikan hias dan menjadi salah satu satu pasar ikan hias legendaris. Disini anda bisa membeli ikan hias dengan berbagai jenis dan spesies yang dijual, baik ikan air tawar maupun ikan air laut.

Pasar Ikan Hias Parung buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 16.00 sore. Namun, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, hari paling ramai adalah hari Sabtu dan Minggu. Pada hari-hari tersebut, pasar akan ramai dikunjungi oleh para pecinta ikan hias dan penggemar koleksi ikan hias dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat untuk membeli ikan hias di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pastikan anda selalu menjaga kebersihan dan selalu membawa uang pas ketika berburu ikan hias incaran anda. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan terima kasih sudah membaca dan berkunjung ke situs Ceritaikan.com.

Leave a Comment

You cannot copy content of this page